Dilantik, Rektor Perempuan Pertama Dalam 100 Tahun Di ITB

13

Ketua Majelis Wali Amanat ITB Melantik Rektor Perempuan Pertama Dalam Seratus Tahun ITB, Profesor Reini D Wirahadikusumah, Di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Senin Pagi. Reini Menggantikan Kadarsah Suryadi, Dan Akan Memimpin ITB Dalam Kurun Waktu 2020-2025.

Ketua Majelis Wali Amanat ITB, Yani Panigoro, Melantik Profesor Reini D Wirahadikusumah, Sebagai Rektor ITB Masa Jabatan 2020-2025. Reini Merupakan Rektor Perempuan Pertama Di ITB, Selama Seratus Tahun ITB Berdiri.

Dalam Pelantikan Tersebut, Reini Menyatakan, Setelah Seratus Tahun Berkontribusi Gemilang, Saatnya ITB Memulai Kembali Membangun Kekuatan Untuk Menjawab Tantangan Peribahan, Menyusun Strategi Transformasi Untuk Seratus Tahun Mendatang. Langkah-Langkah Transformasi Yang Akan Ditempuhnya, Yaitu Untuk Mewujudkan Sosok ITB 2025 Dengan Ciri-Ciri Diantaranya Sistem Tridharma Yang Memfasilitasi Seluruh Komponen Sivitas Akademika Untuk Memberikan Kinerja Terbaik, Institusi Yang Memiliki Reputasi Kebangsaan, Memberikan Solusi Terhadap Masalah Bangsa, Dan Dapat Senantiasa Meningkatkan Dan Menjaga Martabat Bangsa.

Selain Itu, Sarjana Teknik Sipil ITB Angkatan 1986 Ini Pun Berharap, Lulusan ITB Berkualitas Internasional, Berkarakter Nasionalis, Dan Cinta Nkri, Berperan Di Berbagai Tingkatan Pekerjaan, Memiliki Sikap Inisiatif Dan Inovatif, Kepeloporan, Kolaboratif, Dan Berintegritas.

Pelantikan Rektor ITB Masa Jabatan 2020-2025 Ini Juga Dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sesepuh Jawa Barat Ceu Popong, Dan Salah Satu Pimpinan MPR RI Fadel Muhammad.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.