Jalan Provinsi Sumedang Wado Tertutup Banjir Lumpur

141

Hujan deras yang Mengguyur Sumedang pada Selasa sore, mengakibatkan banjir lumpur tanah pembangunan perumahan, dan menutup jalan Provinsi Sumedang Wado. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material pada kejadian tersebut, namun arus kendaraan sempat terhenti dari kedua arah sepanjang lima kilometer.

Seperti inilah suasana banjir lumpur yang terjadi ketika direkam oleh seorang warga di lokasi kejadian. Nampak air bercampur tanah merah setebal 20 sentimeter mengalir deras, dari lokasi proyek perumahan. Lumpur yang terbawa air tersebut, nampak mengalir deras dan langsung menutupi jalan Provinsi Sumedang Wado. Beruntung pada saat kejadian kondisi lalu lintas sekitar tidak terlalu ramai. Hanya beberapa kendaraan saja yang terjebak dan masih bisa melanjutkan perjalanan, setelah ditolong beberapa warga di lokasi .

Pihak BPBD Kabupaten Sumedang beserta Damkar yang tiba di lokasi, langsung melakukan pembersihan di lokasi, dibantu warga sekitar bahu membahu menggunakan alat seadanya sambil menunggu didatangkannya alat berat yang akan diturunkan .

Korlap BPBD Sumedang Yedi mengatakan, kejadian longsor tersebut sudah yang ke 4 kalinya. Pihaknya berharap, agar Pemerintah bisa tegas dalam mengawasi proyek-proyek yang besar, agar tidak berimbas dan merugikan kepada pihak lainnya terutama warga sekitar.

Diki Guntara, Bandung Tv.