Polisi Hentikan Proses Eksekusi Rumah Makan

12

Sebuah tempat makan di kawasan jalan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, dieksekusi pihak pembeli. Eksekusi dilakukan, lantaran pemilik yang telah menjual rumah makan tersebut, tak kunjung meninggalkan lokasi. Proses eksekusi pun terhenti, setelah Kepolisan Polsek Bojong Loa Kidul menghimbau kepada eksekutor agar menunggu proses hukum yang tengah berjalan.

Rumah makan Haruman, yang berlokasi di jalan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung ini, dieksekusi pihak pembeli yang kesal lantaran penjual tak kunjung mengosongkan bangunan tersebut.

Proses eksekusi pun terhenti, setelah petugas Kepolisian Polsekta Bojongloa Kidul, mencegah dilakukannya proses eksekusi sepihak.

Pihak kepolisian berdalih, lahan dan bangunan rumah makan ini sedang dalam proses hokum, sehingga pihak pembeli dan penjual harus menunggu proses persidangan.

Sementara menurut kuasa hukum pembeli, status tanah dan bangunan ini tidak ada sengketa, karena melalui proses jual beli murni. Sehingga tidak perlu putusan pengadilan.

Pihak kepolisian pun menghimbau kepada pihak pembeli dan penjual agar tidak melakukan eksekusi sepihak, sebelum adanya putusan pengadilan yang bersifat mengikat.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.