Orangtua Terdakwa Pingsan. Sidang Perdana Kasus Polisi Terbakar Saat UNRAS

17

Lima mahasiswa terdakwa kasus terbakarnya anggota Polres Cianjur hingga tewas, saat mengamankan aksi demontrasi mahasiswa tujuh bulan lalu, akhirnya mulai disidangkan dengan agenda pembacaan dakwaan. Orang tua terdakwa histeris dan pingsan, saat hadir di persidangan.

Inilah ke lima mahasiswa, saat menuju ke ruangan sidang di Pengadilan Negeri Cianjur. kelima terdakwa ini mulai disidangkan, setelah tujuh bulan berkas  penyidikan dari Polres Cianjur dinyatakan lengkap. Salah satu orang tua terdakwa histeris, dan tidak sadarkan diri saat melihat terdakwa di giring ke mobil tahanan kejaksaan.

Sidang perdana kali ini, agendanya yakni pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum, juga sanggahan dari pihak pengacara terdakwa.

Tim jaksa penuntut umum, menjerat kelima terdakwa dengan dua pasal  yakni pasal 214 dan 170, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sidang lanjutan rencananya akan diagendakan minggu depan, dengan menghadirkan saksi.

Sebagaimana diketahui, kasus tersebut terjadi sekitar tujuh bulan lalu, saat puluhan mahasiswa berunjuk rasa ke Pendopo Bupati Cianjur. Aksi berakhir ricuh, setelah empat anggota Polres Cianjur yang mengamankan aksi mahasiswa terbakar, akibat lemparan bahan bakar yang dibungkus plastik dari arah mahasiswa. akibat kejadian tersebut, seorang anggota polisi bernama Ipda Erwin  Yuda Wildani Tewas, sedangkan tiga anggota Polres Cianjur lainnya mengalami luka.

Heri Setiawan,Bandung Tv .,