PEMKAB Tegur Keras Pihak Pengembang

33

Pemerintah Kabupaten Sumedang, melayangkan teguran keras kepada pihak pengembang proyek perumahan, yang mengakibatkan banjir lumpur sehingga menutup jalan Provinsi Sumedang Garut via Wado. Pihak pengembang proyek, dinilai lalai dalam melaksanakan anjuran yang sudah disepakati sebelumnya.

Pasca kejadian banjir lumpur yang menutup jalan provinsi Sumedang Garut via Wado, akhirnya pemerintah Kabupaten Sumedang bertindak tegas, dengan memberhentikan sementara proyek pembangunan perumahan dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut dilayangkan Pemkab Sumedang, akibat pihak pengembang proyek tersebut dinilai lalai dalam melaksanakan anjuran, yang sudah disepakati sebelumnya, khususnya dalam segi keselamatan dan keamanan lingkungan. Akibat kelalaian tersebut, akhirnya terjadi banjir dan longsor hingga 4 kali.

Sekda Kabupaten Sumedang  Herman Suryatman berharap pihak pengembang bisa memperbaiki, dan mengikuti aturan aturan yang sudah disepakati sebelumnya. Akibat kejadian longsor dan banjir, proyek tersebut dihentikan sementara, sambil menunggu langkah-langkah pengujian yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Sumedang .,

Diki Guntara , Bandung Tv .,