Pergerakan Tanah Ancam 4 Rumah Warga

11

Empat rumah di Dusun Cibungur, Desa Marga Mekar, Kecamatan Sumedang Selatan, terancam ambruk, akibat pergerakan tanah. Peristiwa yang terjadi pada Kamis dini hari tersebut, sempat membuat penghuni rumah panik.

Empat rumah warga di RT 02 RW 07 Dusun Cibungur, Desa Marga Mekar Sumedang Jawa Barat, terancam ambruk akibat pergerakan tanah. Penghuni dari keempat rumah tersebut, langsung mengungsi dan memindahkan barang-barang mereka dari dalam rumah, dan mengamankannya di tempat tinggal saudaranya untuk sementara waktu. Sebelumnya, pihak BPBD dan Pemdes setempat yang datang ke lokasi, telah memberikan peringatan kepada warga yang tinggal di lokasi tersebut. Namun karena kurang pahamnya warga setempat dalam hal bencana alam, jadi mereka masih memilih bertahan di tempat semula, dikarenakan dekat dengan lahan sawah garapan mereka.

Pihak BPBD pun kembali memberikan himbauan kepada warga dan Pemdes setempat, agar segera pindah ke lokasi yang lebih aman, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diki Guntara, Bandung Tv.