Dampak Luapan Sungai Citarum, Dua Hari Arus Lalu Lintas Lumpuh

32

Banjir akibat luapan sungai citarum, senin pagi, masih merendam tiga kecamatan di Kabupaten Bandung. Arus lalu lintas di sekitar lokasi banjir pun masih lumpuh, sejak dua hari lalu.

Beginilah kondisi banjir akibat luapan sungai Citarum, yang merendam pemukiman warga di tiga Kecamatan, Baleendah, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Ketinggian genangan banjir yang merendam pemukiman masih berkisar antara 150 hingga 200 centimeter. Selain merendam ribuan rumah warga, banjir kali ini, memutus akses jalan penghubung Kota dan Kabupaten dengan ketinggian 50 hingga 70 centi meter. Sejak dua hari lalu, arus lalulintas di beberapa titik seperti jalan raya mohamad toha serta jalan raya dayeuh kolot lumpuh, akibat tergenang banjir. Pihak kepolisian pun telah memberlakukan sistem one way serta pengalihan arus, agar antrian kendaraan di sekitar lokasi banjir, tidak terjadi.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung, belum menunjukan tanda akan surut. Petugas kepolisian dari resort kota bandung menghimbau, bagi para pengendara agar tidak memaksakan kedaraannya, melewati genangan banjir karena akan berakibat mati mesin.

Rezytia Prasaja, Bandung TV,