Kelurahan Sukamiskin Gelar MUSRENBANG

16

Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, menggelar musyawarah rencana pembangunan di kantor kelurahan, senin siang. Dalam musrenbang tersebut, Camat Arcamanik pun mengarahkan, agar ada anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan septik tank komunal dan untuk program Kang Pisman.

Musrenbang digelar di kantor Kelurahan Sumakiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung senin siang, dengan dihadiri Lurah Sukamiskin, Camat Arcamanik, seluruh ketua RW, LPM, BKM, karang taruna, hingga PKK. Dalam sambutannya saat membuka musrenbang tersebut, camat arcamanik mengemukakan arahannya agar rencana pembangunan yang didiskusikan sesuai dengan Perwal PIPPK, janji Walikota, dan RPJMD. Selain itu, Camat Arcamanik pun mengajak masyarakat bersama-sama menangani ODF, dengan cara mengalokasikan PIPPK minimal 10 persen untuk program kang pisman. tak hanya itu, dau pun diharapkan dievaluasi sehingga minimal 50 persen untuk membangun septik tank komunal.

Sementara itu, lurah sukamiskin farida agustini menyatakan harapannya, musrenbang tersebut menghasilkan prioritas usulan rencana kegiatan yang dapat disetujui dan diselenggarakan. Selain itu, diharapkannya, hasil dari musrenbang benar-benar bermanfaat, tepat guna, dan tepat sasaran bagi masyarakat.

Musrenbang tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2019, dan menyusun rencana prioritas kegiatan tahun selanjutnya. Dalam musrenbang pun, para peserta dibagi menjadi dua kelompok dari masing-masing unsur masyarakat, agar dihasilkan rencana prioritas kegiatan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Budi Hartati, Bandung Tv.