Waspada Virus Corona, Pemda Kabupaten Siapkan Ruangan Khusus

5

Waspada virus Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyiapkan puluhan Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah, satu ruang isolasi khusus dan laboraturium SWAB untuk mendeteksi korban virus Corona. Selain ruangan, dokter spesialis serta perawat yang sudah terlatih penanganan pasien khususnya disiagakan.

Cepatnya penyebaran virus Corona,membuat Rumah Sakit Umum Daerah  RSUD Sekarwangi, mendapatkan edaran dari Menteri Kesehatan agar menyediakan SDMAPD dan ruangan khusus bagi penderita virus Corona dan telah mendapatkan alat, yang bernama SWAB untuk di laboraturium sebagai alat pendeteksi virus Corona. Puskesmas pun diberikan petunjuk khusus penanganan virus Corona,dan disediakan ruangan isolasi khusus di Puskesmas.

Wakil Dirut Pelayanan RSUD Sekarwangi, Cecep Suryana mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruangan isolasi khusus untuk melakukan penanganan terhadap pasien terpapar virus Corona. Selain itu RSUD Sekarwangi pun menyiapkan dokter spesialis dan alat pelindung diri khusus, untuk perawat yang menangani pasien terpapar virus Corona. Ruangan Fatmawati di lantai dua, sengaja disiapkan untuk penanganan jika rumah sakit ini menerima atau mendapat rujukan pasien tersebut.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan, pemerintah kini sudah memberikan sosialisai terhadap Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukabumi, serta RSUD Sekarwangi agar menyiapkan ruang khusus bagi pasien yang terserang virus Corona. Pemerintah,kini sudah memberikan sosialisasi terhadap Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukabumi, serta RSUD Sekarwangi agar menyiapkan ruang khusus bagi pasien yang terserang virus Corona.

Warga dihimbau agar menjaga pola hidup bersih dan sehat dan langsung memeriksakan kesehatannya jika secara tiba tiba suhu badan mendadak tinggi dan mengalami sesak nafas.

BUDI SETIAWAN, BANDUNG TV.