Ada 4 Terduga Corona Di Jabar, Selebihnya Berkriteria Panik

9

Kepala Seksi Suveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Jawa Barat menyatakan, di Jawa Barat sudah ada empat terduga Corona, dua diantaranya dirawat di RSHS, satu di Rumah Sakit di Bogor, dan satu lainnya di Rumah Sakit di Cirebon. Namun, banyak warga lainnya yang juga mendatangi Rumah Sakit karena kekhawatiran atau kepanikan mereka.

Hingga saat ini sudah ada empat warga di Jabar yang menjadi pasien terduga Corona. Menurut Kepala Seksi Suveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dokter Luqman Yanuar Rachman, dua pasien dirawat di RSHS Bandung, satu di Rumah Sakit di Bogor, dan satu lagi di Cirebon. Tapi, banyak warga lain yang juga mendatangi Rumah Sakit, karena kekhawatiran mereka tertular virus Corona. Menurut Luqman, mereka yang panik termasuk dalam pemantauan, karena ada beberapa kriteria pengawasan yang tidak terpenuhi, seperti sesak napas. Menurutnya, kini kondisi keempat pasien yang sempat dirawat karena diduga Corona, sudah membaik.

Jumat ini pun, WHO sudah menyatakan outbreak global penyakit Corona atau wabah virus Novel Corona sebagai darurat kesehatan global. Hal tersebut karena, virus Corona sudah menyebar ke setidaknya 18 negara.

 

Budi Hartati, Bandung TV.