Resahkan Warga, Sarang Tawon Dimusnahkan

8

Dan mengganggu aktifitas warga, petugas pemadam kebakaran dibantu warga di Kabupaten Cianjur, Kamis malam, mengevakuasi sarang tawon berukuran besar, di atap rumah warga. Petugas sempat disengat lebah, saat sarang mulai dimasukan ke dalam karung.,

Beginilah evakuasi sarang tawon jenis vespa, Kamis malam, di Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Ukurannya yang besar dan berada di atap rumah warga, membuat petugas dari pemadam kebakaran Cianjur, kesulitan saat akan memasukan sarang lebah ke dalam karung, karena beberapa kali lebah menyerang petugas dan warga. Dengan menggunakan jaket untuk melindungi sengatan lebah, petugas akhirnya bisa mengevakuasi sarang lebah dengan dimasukan kedalam karung, menurut warga sarang lebah jenis vespa tersebut, sudah sangat meresahkan warga sejak beberapa bulan terakhir. Banyak warga yang sedang beraktifitas disengat lebah. Namun tidak sampai mengalami luka serius. Warga pun sudah beberapa kali mencoba mengevakuasi sarang lebah namun gagal.

Sementara itu dari catatan petugas, selama musim hujan sedikitnya ada 25 sarang lebah jenis vespa yang sudah dievakuasi dari pemukiman warga. Banyaknya sarang lebah di rumah warga, disebabkan fenomena alam yang terjadi setiap tahun. Namun hingga saat ini, tidak ada warga yang mengalami luka serius apalagi sampai meninggal dunia akibat lebah vespa.

Heri Setiawan, Bandung TV.