Tolak Radikalisme Dan Terorisme Melalui Kebudayaan Angklung

11

Penolakan terhadap bahaya radikalisme dan terorisme terus menggelora di tengah masyarakat Kota Bandung. Tak hanya dikalangan pemuda, di kalangan lansia pun turut serta menolak paham radikalisme dan terorisme, melalui kebudayaan tradisi Sunda, angklung.

Bertempat di kawasan Dago Kota Bandung, ajakan untuk menolak paham radikalisme dan terorisme terus digelorakan oleh masyarakat Kota Bandung, tak terkecuali masyarakat nasrani yang tergabung dalam Persatuan Intelegensi Kristen Indonesia.

Berbeda dengan kegiatan pada umumnya, ajakan untuk memerangi radikalisme dan terorisme tersebut, dilakukan dengan cara menampilkan seni kebudayaan khas Jawa Barat, angklung, yang dimainkan oleh puluhan lansia umat nasrani.

Paham radikalisme dan terorisme tersebut, wajib diperangi oleh seluruh elemen masyarakat, karena sangat meresahkan dan mengganggu ketentraman kondusifitas Negara Republik Indonesia.

Diharapkan, paham radikalisme dan terorisme di Indonesia dapat hilang, dan ditekan sedini mungkin. Sehingga masyarakat Indonesia dapat hidup berdampingan dengan nyaman dan tentram.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.