Atep, Mantan Kapten TIM Persib Maju Jadi Calon Bupati, Cawabup Bandung

23

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung dari independen, Mulyana dan Atep mantan pemain sepak bola klub Persib Bandung, Kamis siang mendatangi Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Bandung untuk menanyakan mekanisme dan persyaratan yang harus dilengkapi untuk maju dari jalur independen atau perseorangan. Rencananya KPU Kabupaten Bandung akan mulai membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada bulan Juni.

Untuk dapat maju di Pilkada Kabupaten Bandung, bakal calon dari jalur independen Mulyana dan Atep mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum yang berada di Soreang, Kamis siang. Kunjungan mulyana dan atep ini bertujuan untuk menanyakan langsung mekanisme serta persyaratan untuk bisa maju dalam jalur independen atau perseorangan.  Menurut bakal calon Bupati dari independen, Mulyana, dirinya bersama Atep yang merupakan mantan pemain Persib Bandung berniat untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung. dengan kunjungan ini bisa semakin memahami dirinya untuk bisa lolos daftar di KPU.

Sedangkan menurut Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, untuk bakal calon perorangan selain harus mengumpulkan KTP dan surat pernyataan dukungan, setelah itu akan dilakukan verifikasi dan administrasi bulan Februari, jika memenuhi syarat nantinya bakal calon independen akan mendaftarakan diri pada bulan Juni bersamaan dengan calon dari partai.

Bakal calon dari independen atau perseorangan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung, harus bisa mengumpulkan KTP sebanyak 153.000 lembar atau sekitar 6% suara daftar pemilih tetap Kabupaten Bandung.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.