Polisi Amankan Lima Tersangka Pelaku Pembunuhan Di Kedai Ramen

19

Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung, berhasil menangkap lima pelaku yang terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap salah seorang penagih utang di salah satu kedai ramen di Kabupaten Bandung. Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa pisau serta batu bata yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Inilah DM, SR, DS, AM serta IN, lima dari enam pelaku yang terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap Edward Silaban, salah seorang warga Kabupaten Bandung yang berprofesi sebagai penagih utang. Awalnya, Edward Silaban dilaporkan hilang pada Kamis lalu ketika hendak pergi ke salah satu kedai ramen di kawasan jalan Raya Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan pencarian dan menemukan sepeda motor korban yang disembunyikan di gudang kosong area belakang rumah makan cepat saji tersebut. Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya seperti satu unit mobil, sebuah pisau dapur, batu bata, pakaian yang berlumuran darah, tas, serta sebuah dompet. Berdasarkan pengakuan tersangka kepada petugas, mereka menghabisi nyawa korban ketika korban hendak menagih hutang.

Kini, petugas tengah memburu satu pelaku yang merupakan eksekutor dalam peristiwa pembunuhan sadis ini. Sedangkan untuk jasad korban sendiri diisukan dibuang di sebuah lokasi di Cililing Bandung Barat yang hingga kini masih dalam pencarian. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kelima tersangka dijerat Pasal 340 dan harus mendekam di balik jeruji Mapolresta Bandung selama 20 tahun.

Rezitya Prasaja, Bandung Tv.