Warga Akhirnya Setuju Rumahnya Dirobohkan

17

Dengan bergotong royong TIM dari BPBD, unsur forkopimcam, TNI Polri, dan masyarakat Desa Cisarua, akhirnya satu dari lima rumah warga yang terimbas pergerakan tanah di dusun cisahang , Desa Cipandanwangi , Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang, dirobohkan. Hal tersebut dilakukan  atas persetujuan pemilik rumah.

1 dari lima rumah yang terimbas pergerakan tanah dan kondisinya paling parah dan membahayakan, akhirnya dirobohkan. Proses perobohan rumah dilakukan setelah adanya ijin dari pemilik rumah. Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan penghuni rumah, dan tentunya bila tidak diberikan himbauan, takutnya kejadian ambruknya rumah tersebut akan akan berimbas kerumah rumah lain disekitarnya, dan menimbulkan korban jiwa.

pihak BPBD sumedang yang datang kelokasi kejadian sudah melakukan pengecekan kondisi tanah sekitar dan memberikan peringatan serta himbauan kepada warga, agar segera mengosongkan rumah yang masih di tinggali para penghuninya.

Yedi berharap untuk para pemilik rumah yang berada disekitarnya, kembali mempertimbangkan tentang himbauan pihak pemerintah melalui BPBD, agar  tidak menimbulkan korban jiwa dan selebihnya bisa dihindari sedini mungkin.

 

Diki Guntara, Bandung Tv.