Saksi Ahli Dihadirkan Dalam Sidang Lanjutan Iwa Karniwa

13

Sidang Lanjutan Mantan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat,Iwa Karniwa,Menjalani Sidang Ke Empat Di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung.Dalam Agenda Sidang Kali Ini, Kuasa Hukum Terdakwa Menghadirkan Saksi Ahli Dari Pemprov Jabar, Terkait Keabsahan Surat Persetujuan Subtansi Gubernur Jabar,Mengenai RDTR Pemkab Bekasi.

Sidang kasus suap perijinan mega proyek meikarta dengan terdakwa Iwa Karniwa, kembali di gelar Pengadilan Negeri TIPIKOR Bandung. Dalam agenda sidang kali ini,kuasa hukum terdakwa menghadirkan dua saksi ahli dari pemprov jabar.

Saksi yang di panggil yaitu Febriadi yang menjabat di Kearsipan Pemprov Jawa Barat dan Aang dari Biro Hukum Pemprov Jawa Barat. Dalam keterangannya, saksi menjelaskan terkait dokumentasi surat dimensi hukum, serta penjelasan mengenai arsip yang ada di Pemprov Jawa Barat.

Jaksa KPK  Ferdianan Adi Nugroho mengatakan, saksi yang dihadirkan ini mengenai surat secara formil, ahli tidak mengtahui secara fakta, keterangan saksi hanya menjelaskan terkait surat tidak mengarah kepada subtansi.

Sementara menurut kuasa hukum terdakwa pihaknya menghadirkan saksi ahli dari pemprov untuk menjelaskan surat persetujuan subtansi Gubernur JABAR mengenai RDTR PEMKAB Bekasi, sejauh mana keabsahan surat permohonan dari Dinas terkait.

Sidang akan di lanjutkan pekan depan demi mempercepat sidang kasus suap mega proyek meikarta, yang melibatkan Sekda JABAR, Iwa Karniwa.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.