Tahapan Pilkada Di Kabupaten Bandung Mulai Dilaksanakan

15

Menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan berlangsung pada 23 september mendatang, sejumlah tahapan dan persiapan pun terus dilakukan oleh komisi pemilihan umum, Kabupaten Bandung. Saat ini, tahapan yang sedang dilakukan yakani perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan PPK, dan Panitia Pemungutan Suara atau PPS.

Komisi pemilihan umum  KPU Kabupaten Bandung, saat ini tengah melakukan sejumlah tahapan dan persiapan jelang Pilkada 2020. Saat ini KPU Kabupaten Bandung tengah melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan  PPK dan Panitia Pemungutan Suara atau PPS.

Untuk anggota PPK, KPU Kabupaten Bandung akan merekrut sebanyak 155 orang, di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, ditiap Kecamatan terdiri dari 5 orang PPK. PPK tersebut, akan dilantik pada 29 februari mendatang, sementara untuk pengumuman perekrutan PPS akan dilakukan pada tanggal 15 februari, dan dilantik pada 22 maret mendatang.

Sementara itu untuk pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, dari pasangan perseorangan maupun partai akan dilakukan pada 16 hingga 18 juni mendatang.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.,