Laga Uji Coba, Persib Bandung Kalahkan Barito Putera

14

Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor akhir dua satu, dalam laga uji coba yang digelar di stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, selasa malam. Laga uji coba tersebut, digelar guna mengetahui sejauh mana kesiapan masing masing tim, jelang bergulirnya liga satu indonesia 2020, pada akhir februari.

Tim kebanggaan Jawa Barat, Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor akhir dua satu dalam laga uji coba yang digelar di stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, selasa malam.

Dalam pertandingan yang berjalan cukup sengit, Persib Bandung mampu unggul pada babak kedua, melalui dua gol pemain sayap, Esteban Viscara, pada menit ke 64 dan 66.

Sementara satu gol balasan tim Barito Putera di cetak oleh striker asing mereka, Alelsander Rakic, pada menit ke 77.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengaku, mencoba dua formasi berbeda. Pada babak pertama, timnya mencoba menggunakan tiga center bek sekaligus, dengan permainan bertahan. Pada babak kedua, tim Persib Bandung kembali menggunakan formasi seperti biasanya, dengan menggunakan empat bek atau pemain belakang.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jajang Nurjaman mengaku cukup puas dengan penampilan timnya yang di isi mayoritas pemain muda. Meski menelan kekalahan, namun dirinya optimis tim Barito Putera telah siap dalam menyongsong liga satu indonesia 2020.

Laga uji coba tersebut, digelar guna mengetahui sejauh mana kesiapan masingmasing tim, jelang bergulirnya liga satu indonesia 2020, yang rencana di gelar akhir februari mendatang.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.