2658 Tenaga Kesehatan  Menjadi Prioritas Vaksinasi

2

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, memprioritaskan Tenaga Kesehatan atau Nakes di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, untuk penyuntikan vaksin sinovac. Dinas Kesehatan melansir, terdapat ada 2658 tenaga kesehatan di Kabupaten Sumedang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang – Jawa Barat, bakal memproitaskan vaksin sinovac kepada 2658 tenaga kesehatan. Pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang mengaku, pemilihan tenaga kesehatan, sudah sesuai petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Renny Kurniawati mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih belum bisa memastikan dan masih menunggu dari provinsi, kapan vaksin tersebut akan tiba, serta berapa jumlah vaksin yang akan diterima oleh Pemkab Sumedang.

Vaksin sinovac, kemungkinan bakal ada 2 jenis yang akan di distribusikan ke sumedang, yakni single dose dan dual dose vials.

Pemerintah Kabupaten Sumedang, sudah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin, jika vaksin tersebut sudah tiba di Sumedang.

Tenaga kesehatan yang akan mendapatkan suntik vaksin tersebut, nantinnya akan mendapat pemberitahuan melalui sms, kemudian mereka akan mendaftar secara online.

Diki Guntara ,  Bandung Tv . ,

Baca Juga :   Pekerja Diberbagai Sektor Usaha Di Sumedang Dirumahkan Pengusaha Derita Kerugian Besar