3 Padu Padan Masker Biar Tampil Keren

130

BISNIS BANDUNG – Salah satu protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini adalah memakai masker. Sehingga kehadiran masker pun tidak terlepas dari padu padan outfit yang membuat Anda tampil keren.

Bahkan masker pun sebagai fashion item baru. Selain masker medis, memakai masker kain juga direkomendasikan ahli kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Mantan Juru Bicara Satgas Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, dengan memakai masker maka secara langsung pemakainya juga melindungi orang lain. Karenanya di setiap tempat, semua orang wajib masker untuk meminimalisir penularan Covid-19.

“Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku,” ujarnya.

Karenanya, banyak desainer menciptakan masker kain keren untuk membuat tampilan Anda lebih keren. Dilansir dari GreeleyTribune, begini cara padupadan masker kain untuk pria dan wanita agar tetap fashionable.

Masker monokromatik

Tema monokromatik adalah yang paling sederhana. Anda tinggal memadukan satu warna atau serangkaian satu warna. Ide ini bisa diterapkan dengan mengenakan kaos hitam, celana hitam, dan masker hitam. Atau mengganti kaos hitamnya menjadi kemeja putih. Kalau bosan, Anda juga bisa menggunakan masker putih yang netral dipadukan dengan outfit lainnya loh!

Masker motif

Jika Anda menggunakan printed masker atau bermotif ramai, serasikan dengan rok, kemeja, atau celana yang sama. Misalnya masker yang bermotif batik, padukan dengan kemeja batik juga.

Masker warna polos

Saat menggunakan masker polos yang berwarna, Anda bisa menyamakannya dengan warna outfit. Atau menggunakan warna lain yang bersifat netral seperti, denim dan khaki.

Apa pun jenis maskernya, jangan lupa untuk selalu memenuhi standar kesehatan. Penggunaan masker yang baik adalah yang menutupi hidung, mulut, dan dagu. (C-003/dwk)

Baca Juga :   Pemerintah Dituntut Konsisten Mengenai LCGC Terkena PPNBM 3 %