3 Trik Unik Nonton Film Bareng Teman Kala Corona

13
3 Trik Unik Nonton Film Bareng Teman Kala Corona

PANDEMI virus corona yang menyebabkan Covid-19 telah memaksa bioskop-bioskop menutup gerai mereka. Namun, dengan tiga cara unik berikut, pengguna masih bisa nonton bareng teman-teman meski dari rumah masing-masing.

Wabah corona telah menyebabkan sebagian besar masyarakat Indonesia berada di dalam rumah. Pemerintah sengaja meminta masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah demi menekan angka penularan Covid-19.

Berdasarkan data 7 April 2020, pukul 15.45 WIB, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 2.738 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 221 meninggal dunia dan 204 sembuh. Di dunia, jumlah kasus positif sudah mencapai 1.350.523 kasus. Di mana kasus kematian berjumlah 74.856 dan kesembuhan 258.327.

Kebijakan tetap berada di rumah mungkin membuat sebagian masyarakat bosan. Sebab, rutinitas yang biasa dilakukan, salah satunya berkumpul bersama teman untuk menonton film di bioskop bersama menjadi hal yang tak lagi bisa dilakukan.

 Namun, kemajuan teknologi sejatinya telah membuat rasa rindu berkumpul untuk menonton bersama dengan teman menjadi sirna. Berikut aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menonton bersama dengan teman selama berada di rumah masing-masing;

Netflix Party

Melansir Too Many Adapters, Netflix Party adalah fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menonton bersama teman selama berada di rumah masing-masing karena pandemi Covid-19. Anda juga bisa saling berbincang selama film diputar karena Netflix Party menyinkronkan pemutaran video dan menambahkan obrolan grup ke acara Netflix favorit Anda.

Untuk dapat menggunakan fitur itu, Anda dan teman yang lain harus memilik akun Netflix agar bisa membuka tautan unik yang dikirim oleh Anda selaku pengundang. Sejauh ini, fitur tersebut juga hanya bisa digunakan pada browser Chrome di PC atau laptop.

Cara kerja

  1. Instal Netflix Party pada situs https://www.netflixparty.com/
  2. Setelah terinstal, buka situs Netflix untuk memilih dan putar videonya
  3. Untuk menonton bersama, klik ikon ‘NP’ merah yang terletak di kanan ata. Lalu bagikan URL untuk mengundang teman.
  4. Untuk bergabung, klik URL yang dibagikan kemudian klik tombil ‘NP’ dan secara otomatis bergabung.

Watch2Gether

Bagi Anda yang tidak memiliki Netflix, aplikasi Watch2Gether merupakan alternatif yang tepat untuk menonton bersama dari tempat yang berbeda secara gratis. Ekstensi resmi Watch2Gether memungkinkan Anda untuk berbagi konten dari situs sejumlah situs, seperti Youtube, Vimeo, Dailymotion, SoundCloud langsung ke ruang Watch2Gether.

Fitur W2gSync baru juga memungkinkan Anda untuk menyinkronkan menonton video dari situs web apa pun di Watch2Gether.

Cara kerja

  1. Buat ruang pada situs https://www.watch2gether.com/
  2. Bagikan tautan kepada teman melalui berbagai cara seperti email hingga Whatsapp
  3. Klik tautan yang diterima untuk secara otomatis tergabung

Kast

Jika layanan pada Netflix atau Watch2Gether, Anda bisa memilih aplikasi Kast untuk menonton film dan berbincang bersama teman. Sebab, Kast mendukung semua layanan streaming termasuk Netflix, Hulu, Youtube, dan Disney +.

Kast menawarkan video, teks, dan obrolan suara secara realtime untuk lebih dari 100 pengguna sekaligus. Kast gratis untuk diunduh, tetapi versi premium tanpa iklan dan bitrate lebuh tinggi tersedia dengan harga US$4.99 per bulan.

Cara kerja

  1. Instal aplikasi Kast pada https://www.kastapp.co/index.html
  2. Setelah terinstal, pilih ‘create party’ pada bagian kanan atas dan masukan akun teman Anda agar bisa terbagung ke dalam grup khusus
  3. Lalu pilih video dan putar

  (C-003/eks)***