4 Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

268

Empat rumah di kawasan padat penduduk jalan Jawa, kelurahan Kebon Pisang, kecamatan Sumur Bandung, ludes dilalap si jago merah, Selasa sore. Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut pemilik rumah merugi hingga ratusan juta rupiah. Diduga, api berasal dari ledakan tabung gas dari salah satu rumah yang terbakar.

Warga gang Cibunut kelurahan kebon pisang kecamatan Sumur Bandung kota Bandung, panik saat empat rumah di kawasan padat penduduk tersebut terbakar, Selasa sore. Takut api menyambar rumah lainnya, warga sibuk memindahkan barang milik mereka dari dalam rumah.

Kebakaran yang meludeskan empat rumah ini, diduga berasal dari ledakan tabung gas, dari salah satu rumah yang terbakar. Banyaknya bahan bangunan yang mudah terbakar, menyebabkan api cepat membesar dan menyambar bangunan lainnya.

Sulitnya akses jalan dan banyaknya warga yang memadati tempat kejadian, sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Tapi, setelah satu jam berjibaku dengan api, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api, dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat kejadian tersebut, seorang pemilik rumah terluka bakar saat berusaha menyelamatkan barang miliknya, dan dilarikan ke rumah sakit. Pemilik rumah pun merugi  hingga puluhan juta rupiah.

yuwana kurniawan, bandung tv.