4 Sekolah Di Sumedang Siap Laksanakan Pkbm Tatap Muka

59

Sekolah setingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pertama di Kabupaten Sumedang, terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana di sekolah masing-masing. Tujuannya yakni guna melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka, di tahun ajaran baru dua ribu dua satu mendatang.

Sejumlah sekolah di tingkat SD dan SMP se Kabupaten Sumedang – Jawa Barat, mempersiapkan diri untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Sejumlah sekolah mengklaim, sarana dan prasarana telah siap untuk melaksanakan PKBM secara tatap muka.

Dari 12 sekolah yang di survei Dinas Pendidikan Sumedang, 4 sekolah yang berada di wilayah kota yaitu di Kecamatan Sumedang Utara dan Selatan, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan PKBM tatap muka. Berdasarkan hasil survey, sarana dan prasana sekolah telah memenuhi prokes kesehatan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Sumedang – Ema Srikomala mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi PKBM. Selain renovasi bangunan, beberapa peralatan penunjang PKBM pun akan dilengkapi secepatnya, guna menunjang proses PKBM di sekolahnya.

Sekolah lainnya yakni SDN sindang lima, SDN manangga dan SMPN 7 pun menyatakan siap untuk melaksanakan PKBM tatap muka.

Ke 4 sekolah berharap, apa yang telah diusahakan pihaknya selama ini, bisa terlaksana sesuai dengan harapan para guru dan siswa sekolah, lantaran mereka sudah merasakan kejenuhan dalam proses belajar semenjak melaksanakan sistem daring.

Diki Guntara Bandung Tv . ,