5 Cara Isi Daya Ponsel Lebih Cepat

82

SEBAGIAN orang tak dapat pergi ke luar rumah tanpa ponsel dengan baterai terisi penuh. Namun tak jarang, Anda juga terburu-buru dan tidak mempunyai waktu banyak untuk mengisi daya ponsel.

Tetapi jangan khawatir. Ada sejumlah cara untuk bisa mengisi daya ponsel lebih cepat dari biasanya. Dengan menggunakan cara ini, waktu mengisi daya ponsel akan lebih singkat dan efisien.

Bagainana caranya? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir dari Whistle Out, Selasa (3/11/2020).

  1. Aktifkan mode pesawat

Cara termudah untuk mempercepat pengisian daya ponsel Anda dengan mengalihkan ponsel Anda ke Mode Pesawat sebelum menghubungkannya ke pengisi daya.

Dengan mengaktifkan ini, ponsel akan mematikan koneksi ke layanan seluler, Bluetooth, radio dan WiFi yang dapat menggunakan daya, bahkan saat Anda tidak menggunakan perangkat Anda. Inilah yang menyebabkan Anda mengisi daya lebih cepat.

  1. Gunakan pengisi daya dinding yang asli

Jika Anda terburu-buru, sebaiknya jangan menggunakan power bank untuk mengisi daya, atau menghubungkannya ke laptop atau komputer. Lebih baik, gunakan pengisi daya dinding resmi yang disertakan dengan ponsel Anda saat pembelian. Pengisi daya dinding, memiliki output amp yang lebih kuat daripada port USB di laptop atau komputer Anda.

  1. Jaga suhu ponsel tetap dingin

Secara umum, Anda ingin menjauhkan ponsel dari suhu panas. Sebab, ponsel pintar cenderung bekerja lebih baik dan lebih efisien saat suhunya stabil atau dingin, termasuk ketika mengisi daya.

  1. Matikan ponsel

Mematikan ponsel Anda sepenuhnya saat pengisian dapat membantu mengisi baterai ponsel Anda lebih cepat. Namun bagi sebagian orang, pilihan ini tidak ideal karena pengguna tidak akan menerima teks, peringatan, panggilan, dan menggunakan ponsel.

  1. Menggunakan pengisi daya cepat

Jika pengisi daya dinding resmi ponsel Anda tidak menyelesaikan pekerjaan dengan cukup cepat, ponsel Anda mungkin kompatibel dengan aksesori pengisian cepat. Aksesori tambahan ini bisa sangat membantu, apalagi jika Anda sering lupa mengisi daya di malam hari. (C-003)***