5 Rekomendasi Smartphone untuk Menonton Film

103

JIKA Anda gemar menonton film, rasanya Anda mungkin ingin melakukannnya di mana pun tanpa harus bergantung pada TV, yakni dengan menggunakan ponsel pintar kesayangan Anda.

Namun, pada kenyataannya tidak semua ponsel dapat memberikan Anda kenyamanan yang dibutuhkan. Setidaknya salah satu yang perlu memenuhi adalah layar super lebar yang membuat mata Anda tidak sakit.

Jika Anda kebingungan memilih ponsel yang mana, berikut ini kami hadirkan lima ponsel pintar yang cocok untuk menemani Anda menonton film, dikutip dari Cashify.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Pasca peluncurannya, seri S20 Ultra diklaim menjadi salah satu ponsel yang memiliki kualitas kamera terbaik. Secara keseluruhan kameranya mengusung kekuatan lensa 108 MP. Tidak hanya dikenal dengan kulitas kamera yang baik, display ponsel ini juga memiliki kualitas yang dapat membuat Anda nyaman menonton tayangan film kesayangan Anda.

Samsung S20 Ultra memiliki layar selebar 6,9 inci yang mampu menghasilkan kualitas gambar setara 1440 x 3200 pixel (Quad HD+) dengan dilengkapi teknologi display Dynamic AMOLED 2X. Sedangkan untuk memutar video, ponsel ini dapat mendukung besar kualitas setara UHD 8K (7680 x 4320 pixel) yang memuat 30fps.

Selain itu, kamera pada layar depan Samsung juga berukuran sangat kecil sehingga membuat layar terlihat nyaris penuh dan nyaman untuk menonton. Adapun soal kecepatan display juga tidak perlu diragukan, S20 memiliki kecepatan setara 120Hz refresh rate.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai sebesar 5000 mAh yang memungkinkan Anda menonton dalam waktu berjam-jam.

OnePlus 7T Pro

Menjadi salah satu produk unggulan OnePlus, ponsel OnePlus 7T Pro menyuguhkan Anda layar selebar 6,67 inci yang tidak jauh berbeda dari seri S20 Ultra. Layar AMOLED tersebut telah tersertifikasi HDR10+ dan tidak akan membuat mata Anda sakit karena mampu menyuguhkan gambar beresolusi 3120 x 1440 pixels 516 ppi.

Dengan resolusi yang baik, display OnePlus 7T Pro dapat menyajikan warna hitam yang lebih dalam, putih cerah, dan warna lainnya yang lebih akurat.

Selain tidak mengganggu mata, ponsel ini juga memiliki kecepatan refresh layar setara 90Hz yang memberikan pengalaman menonton yang nyaman. Tidak perlu khawatir juga soal waktu, OnePlus 7T Pro dilengkapi dengan baterai dengan daya sebesar 4085 mAh.

Tidak hanya menyajikan kualitas menonton yang baik, ponsel ini juga dilengkapi kamera utama 40MP yang sangat cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan momen menggunakan ponsel.

iPhone 11 Pro Max

Tidak hanya terkenal high-end karena nama dan harganya, kualitas ponsel iPhone 11 Pro Max juga masuk dalam jajaran terbaik. iPhone 11 Pro Max memiliki layar sebesar 6,5 inci yang dilengkapi layar super retina XDR, HDR dan OLED multi-touch. Dengan kualitas demikian, Anda akan disuguhkan gambar dengan resolusi 2688 x 1242 pixel 458 ppi, lengkap dengan kontras rasio 2.000.000:1 (umum).

Selain layarnya yang lebar, ponsel ini juga dilengkapi dengan kecerahan maksimal hingga 800 nits yang membuat Anda dapat menikmati tontonan video di bawah sinar matahari. Adapula fitur True Tone yang membuat ponsel ini mampu menyesuaikan suhu warna dan kecerahan sesuai dengan lingkungan saat anda bepergian hingga 1200 nits.

Semakin membuatnya unggul, iPhone 11 Pro Max juga dilengkapi dengan baterai yang mendukung pemutar video hingga 20 jam, atau 11 jam untuk layanan streaming.

Huawei Mate 30 Pro

Sedikit lebih besar dari iPhone, ponsel ini memiliki layar OLED sebesar 6,53 inci yang menyuguhkan kualitas gambar setara 1176 x 2400 pixel FHD+, dan dilengkapi dengan 16,7 juta warna yang membuat tampilannya lebih akurat. Kualitas ini juga sudah tersertifikasi HDR10 yang menjanjikan Anda pengalaman menonton film kesayangan Anda dalam tampilan yang lebih nyaman.

Selain itu, Huawei Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai sebesar 4500 mAh yang mendukung Anda untuk menonton selama berjam-jam.

Sama dengan tiga ponsel sebelumnya, Huawei Mate 30 Pro juga memiliki keunggulan dalam hal kamera. Kamera ponsel ini dilengkapi dengan sensor kedalaman 3D, dengan kualitas kamera utama setara 32MP, membuat Anda dapat mengabadikan video buatan sendiri dalam kualitas yang baik.

Redmi K20 Pro

Membutuhkan ponsel yang mendukung hobi Anda namun dengan harga terjangkau? Redmi K20 Pro dapat Anda pertimbangkan. Meski masuk dalam pasar menengah, ponsel satu ini tidak kalah baik dalam hal kenyamanan menonton.

Memiliki lebar layar AMOLED sebesar 6,39 inci, ponsel ini dapat menyajikan kualitas gambar setara 2340 x 1080 pixel FDH+ 403 ppi dan sudah bersertifikat HDR10.

Selain layar yang lebar, display ponsel ini juga dapat menyajikan kontras 60.000:1 dengan kecerahan maksimal hingga 600 nits. Adapun ponsel ini sudah dilengkapi baterai sebesar 4000 mAh bersama dengan 27W sonic charging yang membuat Anda dapat menggunakan ponsel tanpa gangguan. (C-003/BBS)***