5 Tenaga Medis Positif Covid 19, Puskesmas Ditutup

32

Diduga tertular saat menghadiri sebuah pesta pernikahan, lima orang karyawan Puskesmas Di Kota Cimahi, dinyatakan positif Covid-19. Kondisi tersebut berdampak pada, operasional puskesmas yang tutup hingga 14 hari kedepan, untuk menghindari penularan virus.

Puskeskams Melong Tengah yang berada di wilayah Cimahi Selatan, Kota Cimahi, mulai hari ini tak beroperasi hingga 14 hari kedepan. hal tersebut, dikarenakan terkonfirmasinya lima orang karyawan di puskesmas yang dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani swab test beberapa waktu lalu.

Kelima karyawan Puskesmas Melong Tengah yang dinyatakan positif, seluruhnya merupakan tenaga kesehatan. dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan Kota Cimahi, kelima orang yang positif tersebut diduga abai dengan protokol kesehatan, dan tertular dari luar.

Diantara karyawan yang dinyatakan positif, tertular usai menghadiri pesta pernikahan di luar Kota Cimahi. Saat ini seluruh karyawan puskesmas yang dinyatakan positif Covid-19, sudah menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan tim.medis.

Dengan terpaparnya 5 orang tenaga kesehatan, seluruh rumah sakit dan puskesmas di kota cimahi sendiri wajib meningkatkan kewaspadaan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk saat melakukan kunjungan ke luar kota cimahi. Kasus positif covid-19 di kota cimahi, terus bertambah dan kini telah mencapai 358 kasus, dengan jumlah korban 13 orang meninggal dunia. dengan terus bertambahnya kasus, Kota Cimahi berpotensi kembali masuk zona merah, karena resiko penularan di seluruh kecamatan cukup tinggi.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.