7 Ide Jualan di Bulan Ramadhan

3

BISNIS BANDUNG — Bulan Ramadhan segera tiba, sebagaimana yang sudah diketahui jika pada bulan ini pola belanja masyarakat muslim di Indonesia akan berubah.

Hal tersebut dikarenakan kultural atau budaya dan perilaku konsumsi masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan memiliki karakteristik yang berbeda dibanding bulan-bulan biasa.

Bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh berkah. Selain dijanjikan akan mendapatkan banyak pahala yang berlipat ganda, bulan Ramadhan juga bisa membuka banyak ladang rezeki. Hal ini tentu saja penting untuk dimanfaatkan sebagai peluang bisnis.

Bagi yang ingin menambah cuan banyak di bulan Ramadhan, tidak ada salahnya untuk membuka usaha kecil-kecilan dengan keuntungan yang menggiurkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah tujuh ide jualan di bulan Ramadhan 2021 yang bisa menghasilkan cuan banyak, wajib untuk dicoba.

  1. Jualan Kurma

Sebagaimana yang sudah diketahui, jika kurma merupakan buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Tidak ada salahnya untuk mencoba berjualan buah yang satu ini. Pasalnya saat bulan Ramadhan tiba, permintaan buah kurma akan meningkat.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha yang satu ini saat bulan Ramadhan 2021 tiba. Untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah, maka bisa memesannya langsung pada agen terdekat. Sedangkan untuk mendapat untung yang menggiurkan, selain berjualan offline, gunakan juga media sosial dan market place.

  1. Jualan Kolak

Sudah bukan rahasia umum lagi jika kolak merupakan salah satu takjil yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan dingin bisa mengembalikan dahaga setelah seharian berpuasa. Selain itu, toping pisang atau ubi bisa mengganjal perut selama menjalankan shalat maghrib terlebih dahulu sebelum menyantap makanan berat.

Baca Juga :   Kepulauan Mentawai, Wisata Serba Ada di Sumatera barat

Hal tersebut bisa menjadi peluang besar bagi yang ingin menambah penghasilan tambahan selama bulan Ramadhan. Modal untuk biaya membuat kolak pun tidak besar, namun meskipun demikian keuntungan yang dihasilkan dari berjualan kolak tidak bisa dipandang sebelah mata.

  1. Jualan Kue Kering

Kue kering merupakan salah satu makanan yang identik dengan hari raya Idul Fitri. Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan selama bulan Ramadhan, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha yang satu ini.

Agar kue kering yang kamu buat bisa terkenal luas, cobalah dari sekarang untuk mempromosikannya terlebih dahulu. Gunakan media sosial sebagai sarana promosi. Selain itu, untuk menambah daya tarik gunakan wadah atau toples yang bervariasi.

  1. Jualan Gorengan

Siapa yang tidak suka gorengan? Iya, bagi masyarakat Indonesia, gorengan merupakan cemilan yang yang banyak digemari. Harganya yang merakyat ditambah dengan rasa yang lezat serta mudah ditemukan diberbagai tempat, menjadi alasan gorengan banyak digemari.

Tidak hanya hari biasa-biasa saja, pada saat bulan ramadhan pun, gorengan menjadi makanan pembuka yang banyak dicari. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba jualan gorengan saat bulan Ramadhan.

Dengan modal yang tidak terlalu banyak, kamu bisa berjualan gorengan saat bulan Ramadhan dengan keuntungan yang melimpah.

  1. Bisnis Parsel

Ide jualan di bulan Ramadhan 2021 yang selajutnya adalah bisnis parsel. Saat menjelang Idul Fitri tiba, bisanya orang-orang akan memesan parsel untuk diberikan kepada sanak saudara. Maka darii itu, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha yang satu ini.

Agar bisnis parsel banyak dilirik oleh orang, kemas parsel secara menarik agar menjadi daya tarik tersendiri. Dengan cara tersebut, maka bisnis parsel pun akan laris manis dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

  1. Jualan Es Buah
Baca Juga :   Kelelawar Berpotensi Sebar Virus Berperan Sebagai Penyimpan Penyakit

Selain kolak, es buah menjadi salah satu takjil yang banyak dicari oleh orang-orang. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba jualan es buah saat bulan Ramadhan.

Tidak jauh berbeda dengan kolak, modal awal untuk menjalankan usaha ini pun cukup terjangkau namun keuntungan dari jualan es buah jangan dipandang remeh.

  1. Jualan Baju Muslim

Sebagaimana yang sudah diketahui, saat hari raya Idul Fitri tiba, sebagian umat muslim akan mengenakan baju muslim. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha yang satu ini. Permintaan baju muslim saat bulan Ramadhan akan lebih tinggi dibanding hari biasanya.

Jadi, berjualan baju muslim saat bulan Ramadhan merupakan ide yang sangat jitu untuk menambah cuan. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, maka bisa langsung mengambil barang dari konveksi. Sedangkan untuk mendapatkan keuntungan yang besar, gunakan media sosial dan market place sebagai tempat berjualan. (C-003)***