Akibat Banjir, Tol Purbaleunyi Macet

320

Kemacetan parah terjadi di ruas kilometer 130 tol purbaleunyi,  dari arah jakarta menuju bandung atau tepatnya di kampung mancong, kecamatan cimahi selatan,kota cimahi,pada rabu malam. hujan deras yang mengguyur selama satu jam pada rabu petang, menyebabkan luapan air sungai di lokasi tersebut menggenangi hingga tepian jalan. akibatnya,kendaraan yang akan melintas terpaksa mengalami kemacetan dan harus mengantri lantaran diberlakukan satu lajur lintasan.

Beginilah kondisi ruas jalan tol pubaleunyi di kilometer 130 dari arah jakarta menuju bandung. pasca hujan deras yang mengguyur kota cimahi selama satu jam,pada rabu petang,menyebabkan meluapnya air sungai di kampung mancong, sasak golkar,kecamatan cimahi selatan. luapan air sungai tersebut hingga menggenangi badan jalan tol. badan jalan purbaleunyi di kilometer 130 terendam air setinggi paha pria orang dewasa.luapan air terparah terjadi di sisi kiri ruas jalan tol tersebut atau yang berdekatan dengan aliran sungai.

Petugas dari jasa marga terpaksa memberlakukan satu lajur lintasan sebelah kanan untuk kendaraan yang akan melintasi lokasi banjir. hal tersebut dilakukan lantaran luapan air yang menggenang di lajur kiri badan jalan cukup tinggi. kemacetan kendaraan kurang lebih sepanjang tiga sampai 5 kilometer pun tak bisa dihindari lagi. para pengendara yang akan melintas pun oleh petugas dari jasa marga diminta untuk menurunkan laju kendaraannya dan mempertahankan kemudinya agar tetap berada  di lajur sebelah kanan di lokasi banjir.

Algi muhamad gifari, bandungtv.

Baca Juga :   RK Blusukan ke Pemukiman Padat Penduduk