Alasan Pebisnis Harus Melakukan Iklan di TV?

228

KADANG sebagai seseorang yang tidak berkecimpung di dunia periklanan, bukan hanya Anda saja yang merasa bingung “Kenapa banyak brand besar tetap melakukan iklan di TV atau billboard? Meski tidak dipungkiri bahwa keberadaan mobile marketing juga turut memberikan pengaruh yang besar untuk bisa lebih interaktif dengan konsumen.

Pemilihan media TV dan billboard masih terus digencarkan sebagai media promosi iklan tentu bukan tanpa alasan. Bagi brand besar, beriklan di TV dan billboard seperti investasi jangka panjang untuk membuat brand tetap dipilih. Lantas alasan apa yang mendasari brand besar tetap melakukan iklan di TV atau billboard?

  1. Karena manusia mudah lupa

Penyebab Anda sering lupa itu karena informasi yang diterima tidak disimpan sebagai ingatan jangka panjang, sehingga informasi yang terima akan sangat mudah dilupakan dan tergantikan dengan yang lain. Beriklan di TV atau billboard menjadi cara yang masih tepat untuk menjangkau perhatian audiens yang melihat.

  1. Dapat bersaing dengan kompetitor

Meski mobile marketing sangat efektif untuk dilakukan, nyatanya bagi brand besar, untuk mampu memenangkan persaingan dan menarik lebih banyak perhatian, iklan di TV dan billboard masih tetap dipilih karena akan dilihat secara berulang. Semakin otak me-recall hal yang sama secara berulang maka hal tersebut akan cepat diingat dan sulit untuk dilupakan.

  1. Masih menjadi ajang investasi

Seperti sebuah investasi yang nantinya akan merasakan dampaknya dalam waktu yang lebih lama, iklan di televisi juga masih mengadopsi cara tersebut. Meski tingkat keberhasilannya sulit di ukur, tapi untuk beberapa orang di luar sana yang masih menjadikan televisi sebagai media penyedia informasi tentunya beriklan di televisi menjadi solusi yang tepat.

  1. Menandakan sebuah brand besar

Dilihat dari mahalnya coast yang harus dikeluarkan, tentunya melakukan iklan di televisi menandakan brand tersebut masih eksisi dijajaran brand besar. Sehingga membujuk dengan pesan persuasif akan lebih mudah untuk dilakukan.

  1. Meningkatkan rasa percaya

Meski testimoni dari teman lebih efektif ketimbang iklan, namun keberadaan iklan di televisi tetap mampu meningkatkan rasa percaya Anda sebelum memutuskan untuk membelinya. (C-003/BBS)***