Antisipasi Longsor, Belasan Kios Pedagang Dibongkar

184

Guna mengantisipasi longsor, belasan kios pedagang segar alam, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, dibongkar, Rabu siang. Hal tersebut untuk mempermudah rencana perbaikan jalan di jalur puncak pass, yang pekan lalu longsor. Rencananya, para pedagang akan dipindahkan ke pasar Cipanas.

Pasca longsor tebing setinggi empat puluh meter di kawasan puncak pass Ciloto, kabupaten Cianjur, petugas gabungan satpol-pp kecamatan Cipanas dibantu kepolisian resort Pacet membongkar belasan kios pedagang di kawasan wisata segar alam, Rabu siang.

Hal ini untuk mengantisipasi longsor di kawasan puncak pass, Melebar. Selain itu, kios pedagang dibongkar untuk memudahkan saat pengerjaan pelebaran jalan.

Menurut Kasi Pol-PP kecamatan Cipanas, 17 kios pedagang dibongkar dan dipindahkan ke pasar Cipanas. Selain untuk pelebaran jalan, lokasi pedagang segar alam termasuk rawan longsor, karena bangunan kios berada di atas tebing jalan setinggi sepuluh meter.

Diharapkan, para pedagang di kawasan wisata Cipanas-Puncak Pass, mempunyai kesadaran dan tidak mendirikan bangunan di lokasi rawan longsor.

Heri Setiawan, BandungTV.