Anugerah Penyiaran ke-13 KPID Jawa Barat tahun 2020

8

BISNIS BANDUNG – Hadirnya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Barat untuk meneruskan tradisi pemberian apresiasi terhadap dunia penyiaran. Hal ini ditunjukkan dengan pelaksanaan Anugerah Penyiaran ke-13 KPID Jawa Barat yang diselenggarakan di Gedung Sate Bandung (18/12/2020).

“Pelaksanaan Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat tahun ini diselenggarakan dalam situasi sederhana dan sesuai protokol kesehatan yang ketat guna memberi pesan yang kuat kepada publik dan dunia penyiaran, bahwa pandemi belum berakhir dan harus menjadi perhatian seluruh pihak” Ujar Ketua Panitia, Jalu Priambodo.

Jalu juga menyampaikan bahwa Anugerah KPID tahun ini fokus mengangkat kategori Iklan Layanan Masyarakat Peduli Covid-19 sebagai upaya mendorong lembaga penyiaran untuk terus melakukan edukasi terkait bahaya pandemi dan upaya hidup di situasi pandemi. Selain ILM Peduli Covid-19, KPID juga memberi apresiasi penghargaan seumur hidup (lifetime achievement) bagi insan penyiaran yang memiliki jasa besar memajukan dunia penyiaran Jawa Barat.

Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, menyampaikan bahwa kehadiran KPID di dunia penyiaran menjadi sangat penting saat ini sebagai jembatan antara lembaga penyiaran dengan publik di tengah bahaya hoax dan tayangan yang tidak mendidik. Adanya pandemi membuat interaksi publik dengan televisi dan radio semakin erat karena diharuskan menghabiskan sebagian besar waktu di rumah.

“Kedepan penyiaran perlu berperan lebih besar guna mendorong upaya literasi publik melalui konten-konten positif dan menjadi corong guna mengikis berita bohong” tambah Adiyana.

Baca Juga :   Pemkab Bandung Dapat Kucuran Rp 597 Miliar Dana Desa dan ADPD