Apple Akuisisi Perusahaan Sensor Kamera, Benarkah?

238

APPLE dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan sensor kamera bernama InVisage. Berdasarkan sumber yang tak disebutkan namanya, kesepakatan kedua perusahaan telah dilakukan pada Juli tahun ini.

Berdasarkan halaman Image Sensor World yang dikutip dari Mac Rumors, Selasa (31/10/2017), InVisage kini tak lagi terdaftar dalam portofolio investasi Nokia Growth Partners dan InterWest Partners.

Selain itu InVisage juga telah menghapus halaman berita dan daftar profil pegawainya dari halaman resminya. Padahal sebelumnya pada Februari lalu perusahaan itu masih menampilkannya.

Kesepakatan juga terlihat melalui profil LinkedIn enam pegawai Apple. Para pegawai yang tak disebutkan namanya itu diketahui pernah bekerja di InVisage kemudian kini berada di Apple. Salah satu karyawan baru Apple masuk pada Juli lalu bersamaan dengan akuisisi perusahaan.

Kemudian, InVisage juga mengajukan pendaftaran anak perusahaan manufaktur pada bulan Juni di negara bagian California, di mana Apple memiliki kantor pusatnya.

InVisage didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di Newark, California. Perusahaan ini telah mengembangkan arsitektur sensor gambar baru dengan piksel QuantumFilm yang bisa memaksimalkan kemampuan penginderaan cahaya kamera ponsel pintar.

Situs web resminya mengatakan bahwa piksel QuantumFilm memiliki rentang dinamis tiga kali lebih tinggi , yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang sangat rinci dalam hampir semua kondisi pencahayaan. Sayangnya Apple masih belum memberikan konfirmasi tentang kabar ini. (C-003)***