Asia Afrika Festival 2020 Menggaet Wisatawan Domestik

8

BISNIS BANDUNG –  Terkait penyebaran virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan  fokus mengaet wisatawan domistik pada gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2020.

“Tahun ini, kita lebih memfokuskan peserta dan pada pengunjung  domestik. Tapi hal itu tidak akan mengurangi kemeriahan AAF, karena akan mempertontonkan keberagaman budaya Indonesia,” kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat Bandung kepada awak media, Selasa (10/3/20) di Ruang Media Balai Kota Bandung.

Kenny memastikan, AAF 2020 akan menunjukan bahwa Bandung aman untuk mengadakan festival.

“Untuk AAF ini kita berkoordinasi dengan Kemenlu (Kementrian Luar Negeri) terkait kedatangan delegasi luar negeri. Saat ini masih memantau perkembangan mengenai corona,” ucap Kenny.

Ia optimis kegiatan AAF  bisa mendatangkan sekitar 50.000 peserta dan pengunjung yang berpartisipasi, terlebih dengan ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah direncanakan oleh DISBUDPAR.

Sementara itu, Kepala Bidang Produk Budaya Dan Kesenian, Nuzrul Irwan  mengatakan, AAF pada tahun ini bertema Harmony of Asia Africa bertujuan mempersatukan budaya Asia – Afrika yang akan digelar 18 April 2020. (B-003) ***