Atasi Banjir Bekasi, 3 Sungai Akan Dinormalisasi

60

Untuk Mengatasi Banjir Bekasi, Kementerian Pupr Bersama PEMPROV JABAR Dan PEMKAB Bekasi Akan Menormalisasi Tiga Sungai, Yaitu Kali Bekasi, Kali Cikeas, Dan Kali Cileungsi. Selain Itu, Akan Dibuat Bendungan Narogong, Sebagai Sumber Air Baku Dan Irigasi.

Ditemui Pada Kegiatan Jabar Punya Informasi Di Gedung Sate Bandung, Kamis Sore, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane, Bambang Hidayah Menyatakan, Akibat Banjir, Sebagian Warga Bekasi Minta Untuk Direlokasi. Menyikapinya, Untuk Mengatasi Banjir Bekasi, Kali Bekasi Sepanjang 35 Kilometer Akan Dinormalisasi Mulai 2021. Selain Itu, 6 Koma Satu Kilometer Kali Cileungsi Dan 4 Koma 1 Kilometer Kali Cikeas Pun Akan Dinormalisasi.

Sementara Itu, Menteri Pupr Republik Indonesia, Basuki Hadimulyono Menyatakan, Normalisasi Kali Bekasi Membutuhkan Setidaknya 4 Koma 4 Triliun Rupiah, Untuk Mengatasi Banjir Bekasi. Normalisasi Kali Yang Merupakan Pertemuan Antara Kali Cikeas Dan Cileungsi Tersebut, Diharapkan Selesai Dibangun Dalam 3 Tahun.

Selain Itu, Untuk Mengatasi Banjir Di Bekasi, Akan Dibuat Pula Bendungan Narogong Yang Juga Berfungsi Sebagai Sumber Air Baku Dan Irigasi.

Budi Hartati, Bandung Tv.