Atasi Covid19, 25 Milyar Dialokasikan Untuk Peralatan RS

9

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengalokasikan anggaran tak terduga sebesar 25 milyar rupiah, untuk lengkapi peralatan dan baju di ruang isolasi khusus covid19. Tak hanya itu, gubernur pun memberikan bantuan lima milyar perkabupaten kota, untuk lengkapi fasilitas video conference, agar koordinasi lebih mudah.

Mengantisipasi mewabahnya kasus corona atau covid19 di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil terus mempersiapkan 52 rumah sakit di 27 Kabupaten Kota di JABAR, agar memiliki ruang isolasi yang memadai. Anggaran tak terduga sebesar 25 milyar rupiah pun dialokasikannya untuk melengkapi peralatan di ruang isolasi, hingga baju alat perlindungan diri bagi Petugas Rumah Sakit.

Saat ini sudah ada 633 orang dalam pemantauan dan 53 pasien dalam pengawasan covid19 di Jawa Barat. Untuk koordinasi cepat dengan seluruh pemerintah Kabupaten Kota, khususnya terkait covod19, Gubernur pun memfasilitasi mereka dengan fasilitas video conference melalui bantuan sebesar lima milyar perdaerah, diantaranya untuk kabupaten pangandaran, Garut, Cirebon, dan Indramayu. Koordinasi pun dilakukan di command center JABAR.

Gubernur pun menyatakan, untuk penyelenggaraan peringatan konferensi Asia Afrika, dirinya meminta pemkot bandung mengukurnya sesuai kewaspadaan, jika potensi covid19 bisa mempengaruhi. Menurut Gubernur, saat ini pun sudah ada beberapa penundaan yang dialaminya, seperti pengunduran kedatangan pengusaha dari Thailand hingga september, dan pemberian penghargaan dari Arab Saudi.

Budi Hartati, Bandung Tv.