Atasi Debit Air, Pemkot Bandung Gandeng Perum Jasa Tirta Dua

3

Pemerintah Kota Bandung Melalui PDAM Tietawening menggandeng Perum Jasa Tirta Dua, guna menambah kekurangan pasokan air bersih. Dari 6000 liter air bersih yang dibutuhkan warga, PDAM Tirtawening Bandung hanya mampu memenuhi pasokan air bersih sebanyak 2.500 liter per detik.

Kota Bandung saat ini tengah mengalami krisis air bersih, dari kebutuhan 6000 liter air bersih, Pemerintah Kota Bandung melalui perusahaan daerah air minum, pdam tirtawening, hanya mampu memenuhi pasokan air bersih sebanyak 2.500 liter per detik.

Untuk menutupi kekurangan debit air, PDAM Tirtawening menggandeng kerjasama dengan Perum Jasa Tirta Dua untuk penyediaan air curah.

Pemenuhan kebutuhan air bersih tersebut, dilakukan lewat penandatanganan nota kesepahaman antara PDAM Tirtawening dengan Perum Jasa Tirta Dua, yang disaksikan langsung Walikota Bandung Oded M Danial.

Baca Juga: Tampilan Wajahnya Masam, Jokowi Kesal Kasus Covid 19 Melonjak Dicky : Hasil Kerja Luhut Belum Terlihat

Walikota Bandung Oded M Danial berharap, kerjasama antara Perunda PDAM dan Perum Jasa Tirta Dua bisa segera terwujud, sehingga kebutuhan air bersih di Kota Bandung bisa terpenuhi.

Jika proyek tersebut berjalan, maka 3.500 liter air akan disalurkan dari Curug Jompong dan Saguling ke PDAM Tirtawening, dan bisa disalurkan langsung kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi warga Bandung yang kekurangan air bersih.

yuwana kurniawan, bandung tv.

Baca Juga :   Beny K. Harman : Penembakan Pengawal HRS Adalah Pembantaian Pemerintah Agar Menjelaskan Secara Terbuka, Jujur Dan Rasional