Babakan Ciparay Steril Dari Virus Corona

10

Wilayah kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung dinyatakan steril dari peredaran virus covid 19, atau corona. Hal tersebut ditegaskan pasca munculnya tanda seorang pasien positif virus corona dalam situs pusat informasi dan koordinasi covid 19 JABAR, atau pikobar, yang berdomisili di wilayah kecamatan Babakan Ciparay.

Pasca beredarnya informasi dalam situs pusat informasi dan koordinasi covid 19 Jawa Barat, atau pikobar, yang menyatakan seorang pasien positif corona berdomisili di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, mendapat respon cepat dari pemerintah kota bandung.

Pemerintah Kota Bandung melalui dinas kesehatan dan kewilayahan kecamatan babakan ciparay menegaskan, bahwa pasien terindikasi positif corona tersebut tidak menetap di kecamatan Babakan Ciparay.

Pasien tersebut hanya berdomisili kartu tanda penduduk di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay, dan bekerja di luar kota. Pada saat dirujuk ke rumah sakit pun, pasien tersebut tidak pernah pulang terlebih dahulu ke wilayah babakan ciparay.

Masyarakat pun dihimbau agar tidak panik terkait munculnya tanda pasien positif corona di pikobar, karena pasien tersebut tidak menetap di wilayah babakan ciparay.

Sementara itu, menyikapi pemberlakuan ASN bekerja di rumah, kewilayahan kecamatan babakan ciparay mengatur strategi dengan merotasi ASN yang bekerja di rumah dan dikantor secara giliran. Hal tersebut guna tetap berjalannya pelayanan di kantor Kecamatan Babakan Ciparay.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.