Badan Kehormatan DPRD Jabar Panggil 3 Anggota Dewan

2

Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat Memanggil Tiga Anggota DPRD,Berkaitan Dengan Kasus Yang Menimpa Mereka,Yaitu Pemukulan Pegawai Hotel Di Cianjur,Hingga Surat Permintaan Diterimanya Siswa Di Salah Satu Sekolah.Menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar,M Hasbullah Rahmat,Pasca Pemanggilan Tersebut,Pihaknya Memberi Teguran Yang Jika Tidak Digubris Bisa Berdampak Pada Pencopotan Jabatan Para Anggota DPRD Yang Terlibat.

Badan Kehormatan DPRD Jabar Memanggil Tiga Anggota DPRD, Pada Selasa Siang.Pemanggilan Tersebut Terkait Kasus Pemukulan Pegawai Hotel Di Cianjur, Permintaan Diterimanya Siswa Di Salah Satu Sekolah, Hingga Laporan Pemalsuan Akte Kelahiran. Dalam Konferensi Pers Selasa Sore, Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar, M Hasbullah Rahmat Menyatakan, Terkait Dua Kasus Pertama, Pemanggilan Dilakukan Atas Inisiasi Pihaknya, Karena Beritanya Sudah Viral Di Media. Dalam Kasus Pemukulan Oleh Supir Anggota DPRD Terhadap Pegawai Hotel Di Cianjur, Pihaknya Memberikan Teguran Tertulis Terhadap Anggota DPRD Yang Masuk Dalam Pansus Delapan Tersebut. Jika Anggota DPRD Tersebut Terus Membuat Kesalahan Sehingga Mendapatkan Tiga Kali Teguran, Pihaknya Akan Membacakan Teguran Tersebut Di Sidang Paripurna, Bahkan Bisa Berdampak Pada Pemecatan Sang Anggota DPRD.

Kasus Tersebut,Kini Tengah Ditangani Di Polsek Pacet Cianjur. Sementara Itu, Untuk Kasus Permintaan Diterimanya Siswa Di Salah Satu Sekolah, Hasbulah Menyatakan, Hal Tersebut Mencoreng Nama Baik Lembaga Dewan, Sehingga Pihaknya Memberikan Teguran Lisan Terhadap Anggota Dewan Yang Bersangkutan. Hingga Saat Ini, Badan Kehormatan DPRD Jabar Telah Menangani 4 Kasus, Yaitu Pemukulan Supir, Pemalsuan Akte Kelahiran, Pemukulan Pegawai Hotel Oleh Sopir Anggota Dewan, Hingga Permintaan Diterimanya Siswa Di Salah Satu Sekolah.

Budi Hartati, Bandungtv.