Bangunan Sekolah Madrasah Ambruk Disapu Puting Beliung

12

Hujan deras disertai angin kencang pada rabu sore, mengakibatkan bangunan madrasah diniyah di Kabupaten Cianjur, ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun aktivitas belajar mengajar sementara diliburkan untuk beberapa hari kedepan.

Seperti inilah kondisi bangunan Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadin di Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, yang ambruk diterpa angin kencang, pada rabu sore. Bangunan sekolah yang memiliki tiga ruang kelas ini porak poranda , bahkan satu ruangan hancur karena bagian atapnya ambruk. Selain itu, nampak sejumlah perlengkapan belajar seperti meja, bangku, hingga papan tulis, rusak tertimpa material bangunan yang ambruk. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Kamis pagi, pihak madrasah mulai membersihkan sisa material bangunan yang hancur. Sementara untuk keamanan para siswa, kegiatan belajar hari ini diliburkan.

Untuk sementara waktu, kegiatan belajar seratus lima puluh siswa ini akan dipindahkan ke dalam bangunan masjid. Pihak sekolah berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat maupun pihak lainnya, agar kegiatan belajar mengajar siswa diniyah bisa kembali normal.

Heri Setiawan , Bandung TV .,