Bangunan Sekolah Terancam Longsor Tebing

19

Pasca longsor dan banjir lumpur akibat proyek perumahan di Rancamulya, Sumedang utara, Selasa petang kemarin. Bangunan sekolah SMA Negeri 2  yang berada tepat di bawah proyek perumahan pun, terancam longsor.

Seperti inilah kondisi proyek perumahan yang mengalami longsor dan banjir lumpur pada Selasa petang kemarin. Pasca longsor dan banjir lumpur, sisa-sisa material tanah berserakan di sisi jalan penghubung Sumedang Garut via Wado, di kawasan Rancamulya, Sumedang utara. Setelah sebelumnya menimbulkan longsor hingga banjir lumpur, kini proyek perumahan pun mengancam bangunan sekolah SMAN 2 Sumedang, yang tepat berada di bawah area proyek perumahan. Seorang murid bahkan mengaku pernah terjebak hingga tidak bisa pulang, lantaran longsor dan banjir lumpur menutup jalan raya dan gerbang sekolahnya.

Dua ruangan kelas yang berbatasan dengan proyek perumahan pun sampai sekarang dikosongkan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Para murid dan pihak sekolah berharap, adanya tindakan cepat dari Pemerintah setempat dan pihak pengembang perumahan, lantaran longsor dan banjir lumpur sudah terjadi hingga 4 kali selama 2 bulan terakhir .

Diki Guntara, Bandung Tv.