Banjir, Aktivitas Belajar Disekolah Terganggu

10

Banjir tidak hanya mengganggu aktivitas warga, namun juga menggangu aktivitas belajar mengajar di sekolah. Sebagian sekolah diliburkan,karena sekolahnya masih terendam banjir.sementara sebagian lagi memindahkan kegiatan belajar mengajarnya di gedung desa,dan hanya diikuti oleh siswa kelas enam saja.

Dikawasan Bojongasih Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Jawa Barat, banjir tidak hanya menggenangi rumah warga,banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga satu meter juga merendam sebuah sekolah dasar. Seluruh ruangan Sekolah Dasar Negeri di Desa Bojong Asih tersebut, terendam banjir dan tidak bisa digunakan.

Akibat terdampak banjir, aktivitas belajar mengajar disekolah tersebut, dipindahkan ke bangunan  desa Dayeuh Kolot. namun, tidak semua siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di lokasi pengungsian. Hanya siswa kelas enam yang mengikuti kegiatan belajar, pasalnya dalam waktu dekat akan mengikuti ujian nasional. Sementara siswa kelas satu hingga kelas lima, diliburkan.

Meski dipindahkan ke aula kantor desa dan hanya belajar dengan beralaskan tikar, para siswa tetap semangat untuk belajar.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,