Banjir Masih Menggenangi Ratusan Rumah Di Dayeuhkolot

9

Ratusan rumah di bojong asih Kecamatan Dayeh Kolot Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih terendam banjir. Dengan ketinggian banjir mencapai 30 centimeter hingga 70 centimeter. Meski demikian aktivitas warga belum sepenuhnya pulih.

Seperti inilah kondisi banjir yang masih menggenangi ratusan rumah dikawasan bojongasih kecamatan dayeuh kolot Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada rabu pagi.
Ketinggian banjir yang menggenangi ratausan rumah warga ini, ini mulai berangsur surut dan tidak separah hari sebelumnya. Ketinggian banjir saat ini antara 30 centimeter hingga 70 centimeter. Meski berangsur surut, aktivitas warga maupun para siswa sekolah dasar, masih belum sepenuhnya pulih.

Warga harus menerobos genangan banjir, bahkan masih ada yang menggunakan perahu untuk keluar dari rumah merek yang berada dibagian dalam. Warga yang rumahnya sudah tidak terendam pun,belum mebersihkan rumah mereka,karena di khawatirkan banjir kembali naik. Warga juga masih banyak yang bertahan di posko pengungsian. Banjir yang menggenangi ratusan rumah di dayeuhkolot Kabupaten Bandung ini,telah terjadi sejak hari minggu, akibat luapan sungai citarum.

Rezitya Prasaja, Bandung Tv.