Banjir Rendam Akses Jalan Penghubung

255

Hujan lebat yang membuat debit air sungai Cikambuy meluap, dan akses jalan penghubung kabupaten menuju kota bandung terputus, Rabu malam. Akibatnya, para pengendara yang akan melewati akses jalan tersebut, terpaksa harus mencari jalur alternatif.

Beginilah akses jalan Soreang penghubung kabupaten menuju kota Bandung, yang terendam air banjir luapan sungai Cikambuy, dengan kedalaman hampir lima puluh sentimeter.

Akses jalan Soreang ini mulai terendam banjir pukul tujuh malam. Warga yang akan melewati akses jalan ini terpaksa menunggu air banjir surut.

Bahkan, ada juga warga yang memilih memutar arah, guna mencari jalan alternatif, meski harus memakan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Tidak hanya akses jalan, rumah warga pun ikut terendam banjir luapan sungai Cikambuy. Warga tidak bisa menyelamatkan barang-barang mereka, karena banjir datang sangat cepat.

Banjir terjadi pasca hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di kabupaten Bandung, Rabu sore hingga malam. Warga pun diimbau tetap siaga bencana banjir, mengingat diprediksi hujan deras masih akan mengguyur beberapa wilayah di kabupaten Bandung, hingga beberapa hari mendatang.

Rezitya Prasaja, BandungTV.