Bantuan Bagi Warga Korban Banjir, Belum Merata

13

Ribuan rumah di tiga kecamatan di Kabuapaten Bandung, senin pagi, masih terendam banjir, dengan kedalaman 190 sentimeter. Warga korban banjir pun menyampaikan, hingga saat ini bantuan yang masuk ke daerah bencana banjir, baru didapatkan melalui donatur.

Beginilah kondisi banjir yang merendam kampung bojong asih, desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Hingga saat ini, banjir merendam pemukiman warga dengan ketinggian 190 sentimeter. Dari data badan penanggulangan berncana daerah Kabupaten Bandung, sedikitnya 5479 unit rumah, 40.844 jiwa terdampak akibat banjir kali ini. Warga korban banjir di tiga kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, serta bojong soang masih menunggu bantuan dari pihak pemerintah. Bantuan bagi warga korban banjir Kabupaten Bandung, hingga kini baru sebatas dari pihak donatur. Penyaluran bantuan pun masih belum merata, telebih bagi warga yang susah di jangkau oleh bantuan.

Banjir yang terjadi akibat luapan sungai Citarum, telah terjadi hampir satu pekan. Warga setempat pun berharap, adanya solusi dari pihak pemerintah, agar banjir tidak menggenangi tiga kecamatan di Kabupaten Bandung.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv,