BAZNAS Kab. Bandung Salurkan Paket Sembako Bagi Guru Ngaji

13

BISNIS BANDSUNG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung menyalurkan 100 paket sembako bagi para guru ngaji yang terdampak virus corona (covid-19.

“Peran mereka sangat penting dan mulia, berjasa mengajarkan anak-anak kita untuk bisa membaca al-Qur’an. Juga memberikan pendidikan keagamaan lainnya, seperti cara berwudu, sholat dan sebagainya secara dini,” ungkap Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung H. Dudi Abdul Hadi di Soreang, Jumat.

Tidak hanya kali ini saja, lanjut Dudi , sebagai lembaga amil zakat, BAZNAS senantiasa berperan aktif membantu melalui Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bandung.

“Paket bantuan tersebut, diperuntukkan bagi ustadz ustadzah yang tergabung dalam LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an),” ujar Dudi.

Selain itu, BAZNAS Kabupaten Bandung juga telah mendistribusikan 1500 paket beras fitrah, masing-masing sebanyak 5 kilogram (kg), ke beberapa kecamatan pada bulan Mei 2020. Beras fitrah tersebut merupakan titipan dari BAZNAS Pusat.

Dudi berharap, masyarakat semakin mempercayai BAZNAS dalam pengelolaan zakat di Kabupaten Bandung. Sehingga tidak ragu lagi untuk menitipkan zakat, infaq, shodaqoh, maupun fidyah di bulan suci ramadan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung.

“Mari berbagi dengan menyisihkan rizki kita dengan berdonasi dan bersedekah. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan pembayaran zakat secara online (daring) melalui laman http://baznaskabbandung.or.id/donasi/sedekah,” ajak Dudi. (B-003) ***