Belasan guru terkonfirmasi positif covid-19

17

Kasus positif covid-19 di Kota Cimahi, hingga Kamis siang terus bertambah mencapai 171 orang. Bahkan dari hasil swab test sepekan terakhir, sebanyak 13 orang berprofesi guru dinyatakan positif covid-19. Akibatnya, rencana ujicoba belajar tatap muka ditunda.

Sekitar 1.200 guru di Kota Cimahi, dalam sepekan terakhir telah menjalani tes usap atau swab test massal. Pelaksanaan Swab Test massal yang telah digelar di tiga lokasi puskesmas di Cimahi tersebut, diikuti oleh tenaga pengajar dari kalangan Aparatur Sipil Negara, dan para guru honorer dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Hasilnya, sebanyak 13 guru dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Sebagian besar guru yang dinyatakan positif telah dirawat di RSUD Cibabat dan juga menjalani isolasi mandiri.

Untuk mensterilisasi, sejumlah sekolah di Kota Cimahi pun dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Sementara itu, dokter atau tim medis yang melakukan screening sebelum.pelaksanaan swab test memastikan, ada sebagian guru berinteraksi dan melakukan kunjungan ke luar kota yang masuk zona merah seperti Jakarta. Diduga, para guru yang terpapar positif tersebut usai melakukan kegiatan di wilayah zona merah, tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Dengan bertambahnya 13 kasus positif covid 19 dari kalangan guru, kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi mengalami lonjakan hebat sebanyak 34 kasus dalam lima hari terakhir. Total hingga kamis ini, terdapat 171 kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi, dengan jumlah korban meninggal dunia 4 orang. Masyarakat dihimbau agar selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebab covid-19.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.