Berat Jika Mengandalkan APBD Pemerintah Kota Bandung Pengelolaan Stadion GBLA Diserahkan Pada Pihak Ketiga Top of FormBottom of Form

4

BISNIS BANDUNG – Pemkot Bandung terus mendorong percepatan proses lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku,  pengelolaan Stadion GBLA oleh pihak ketiga menjadi jalan tengah untuk bisa mengoptimalkan fungsi stadion, sekaligus menghemat biaya pemeliharaan. Karena sangat berat jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung.

Walikota sedikit lega karena proses administrasi berkenaan serah terima aset Stadion GBLA kini sudah tuntas. Dari sisi regulasi, kerja sama dengan pihak ketiga juga sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 20218 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Dikemukakan Walikota , skema pengelolaan serupa, juga tidak menutup kemungkinan bakal berlaku untuk sejumlah aset sarana dan prasarana olahraga lainnya. Sehingga Pemkot Bandung bisa mengalihkan anggaran pemeliharaan untuk pelayanan masyarakat lainnya.

“Bukan hanya GBLA, tapi beberapa tempat olahraga. Bisa kita kerjasamakan,” tuturnya.

Agar lebih maksimal, Walikota mengaku tengah intens berkoordinasi dengan pemerintah pusat, berkenaan dengan pembukaan akses pintu tol di KM 149. Saat ini pembukaan akses pintu tol Purbaleunyi KM 149 masih terkendala jalur yang belum tuntas secara keseluruhan. (B-003) ***

Baca Juga :   Aksi Industri Gim Lokal Di Jepang