Biaya Perawatan Pasien Terduga Corona Ditanggung BPJS

22

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, berli hamdani menyatakan, biaya perawatan dan pengobatan pasien corona ditanggung BPJS jika masih terduga. Tapi, jika pasien sudah dinyatakan positif corona, biaya perawatan dan pengobatannya ditanggung pemerintah.

Ditemui usai rapat dengan beberapa anggota DPD RI, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani menyatakan, biaya perawatan dan pengobatan pasien terduga corona ditanggung BPJS, jika terdaftar sebagai anggota BPJS. Tapi, jika pasien sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona, biaya perawatan dan pengobatannya ditanggung pemerintah. Hal tersebut sesuai dengan undang-undang tentang wabah penyakit menular.

Menurut Berli, saat ini, di Jawa Barat sudah ada tujuh warga yang dinyatakan terduga terjangkit virus corona. Mereka diantaranya dirawat di rumah sakit di Kota Bandung, Walet Cirebon, Depok, Bekasi, dan Bogor. Ketujuh warga tersebut pun sudah dinyatakan negatif corona, berdasarkan hasil pemeriksaan apus tenggorokan dan apus hidung di balitbangkes Jakarta. Sementara itu, terkait kemungkinan keberadaan warga Jabar yang ikut dikarantina di natuna, Berli menyatakan dirinya belum mendapatkan informasi.

Budi Hartati, Bandung Tv.