BIJB Belum Persiapkan Maskapai Untuk Umroh Dan Haji

45

Meski Telah Diresmikan Sebagai Akses Pemberangkatan Ibadah Umroh Dan Haji, Bandara Internasional Kertajati Belum Memiliki Kesiapan Dalam Segi Maskapai Penerbangan. Hingga Kini, Pemberangkatan Ibadah Umroh Di BIJB Masih Menggunakan Maskapai Kecil, Dan Harus Melalui Proses Transit Di Bandara Aceh.

Setelah Resmi Ditetapkan Pemerintah Sebagai Akses Pemberangkatan Ibadah Umroh Dan Haji Untuk Provinsi Jawa Barat, Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati Ternyata Belum Memiliki Kesiapan Dalam Segi Maskapai Penerbangan.

Hal Tersebut Dikeluhkan Oleh Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Dan Umroh Provinsi Jawa Barat, Saat Menggelar Kegiatan Di Kota Bandung.

Pihaknya Menyambut Positif Dengan Regulasi Pemerintah Untuk Mengaktifkan Bandara Internasional Kertajati, Bagi Pemberangkatan Ibadah Umroh Dan Haji, Namun Disayangkan Pihak Bandara Belum Mempersiapkan Maskapai Yang Dapat Langsung Terbang, Ke Jedah Atau Madinah.

Sehingga Demikian, Para Jemaah Yang Berangkat Umroh Di Bandara Kertajati Harus Mengalami Transit Di Bandara Aceh, Sebelum Menuju Ke Tanah Suci.

Pihak Amphuri Pun Berharap Bandara Internasional Kertajati, Segera Memenuhi Maskapai Penerbangan Untuk Ibadah Umroh Dan Haji. Sehingga Kedepannya Seluruh Jemaah Umroh Dan Haji Asal Jawa Barat, Dapat Menggunakan BIJB Sebagai Akses Pemberangkatan.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.