Bina Bangsa School Gelar Konser Virtual

78
Bina Bangsa School Gelar Konser Virtual

BISNIS BANDUNG– Mengusung kreativitas dan produktivitas, Bina Bangsa School menggelar konser virtual dengan tema “Bbs Bandung Virtual Ensemble Concert, Magic Moment, Concert for Warrior yang digelar  Sabtu (10 oktober 2020) di Hall Bina Bangsa Scholl Bandung.

Head of Student Development Hannie Verita mengungkapkan konser ini menjadi kalender tahunan Bina Bangsa Scholl, namun di  tahun 2020 ini  digelar secara  virtual dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.  Konser virtual ini digelar, bertujuan menyemangati para siswa agar tetap produktif, dan kreativitas di masa pandemi Covid 19.

Hannie verita mengatakan sebanyak 250 orang menyaksikan konser virtual ini. Event konser virtual ini pun bekerjasama dengan WWF ( world wildlife fund ) dan  hasil dana yang terkumpul dari penjualan tiket sebesar  Rp 44 juta disumbangkan sepenuhnya kepada lembaga  WWF.

Kerjasama dengan WWF menjadi pilihan Bina Bangsa School Bandung. Pasalanya,  WWF memiliki program melestarikan serta melindungi lingkungan dan hewan hewan langka. Jadi, pihaknya menginginkan sumbangan yang diberikan tidak hanya berdampak  di  Bandung saja, melainkan di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Coordinator of Music Departement,  Agung Pujiana menjelaskan  tema di atas dipilih  karena di masa pandemi Covid 19, situasi sangat susah untuk menggelar konser. Jadi magic moment ini bisa diartikan jika kita mau berusaha pasti bisa.

Konser virtual magic moment ini membawakan lagu lagu disney di antaranya aladin  adventure, a whole new world, lava, disney medley dan in small world. Lagu lagu disney dipilih karena lebih dekat dengan anak – anak,  sehingga diharapkan  menjadi menarik perhatian serta menikmatinya.

Agung mengatakan, peserta konser virtual ini sebanyak 3o orang.yakni dari SMP kelas 1 sampai  SMA kelas 2. Teknisnya semua anak merekan audio dan video di rumah dan sekolah mengedit. Konser virtual ini menjadi hal yang baru buat anak anak karena. Anak anak dituntut memainkan alat dengan sempurna untuk mengasilkan karya.

Baca Juga :   Keinginan Yang Berharap Anies Kena Delik Putrasidin : Protokol Kesehatan Dilanggar, Sanksinya Apa ?

Agung pun bersyukur output dari konser ini anak-anak mengetahui permainan yang bagus dan tambah percaya diri.(***)